Sabtu, 16 Mei 2009

Perkembangan Ubuntu

salah satu misi ubuntu adalah menjadi sistem operasi linux yang paling stabil, dapat digunakan pada semua kalangan pengguna, dan terfous pada kegunaan dan kemudahan instalasi. Komunitas yang menciptakan un=buntu menjamin bahwa ubuntu sekarang dan akan selalu gratis dalam pendistribusiannya. Pengguna tidak perlu membayar biaya lisensi serta dapat mengunduh / mendownload dan membagi ubuntu secara bebas.

Untuk memastikan bahwa pengguna setia ubuntu mendapatkan segala kebutuhan yang up-to-date, maka komunitas ubuntu menyediakan layanan update untuk setiap aplikasinya. Ubuntu juga menjamin keamanan pengguna dengan menyediakan fasilitas secirity update secara berkala selama minimal 18 bulan. Selain itu, ubuntu juga melakukan peluncuran seri terbaru ubuntu setiap 6 bulan sekali.

Ubuntu menyediakan beragam aplikasi standar untuk bekerja dalam CD instalasinya sehingga dapat langsung digunakan setelah proses instalasi selesai. Namun demikian, apabila anda membutuhkan aplikasi yang belum terinstal di dalamnya, maka anda dapat men-download-nya melalui jaringan internet, baik yang teah disediakan oleh komunitas ubuntu maupun komunitas lain

komunitas ubuntu bekerja keras agar ubuntu yang sudah terinstal dapat berfungsi dengan baik tanpa perlu merepotkan pengguna, meskipun banyak pengguna perlu berupaya keras menggunakan berbagai cara untuk membuat komputernya berfungsi secara maksimal. Hasil kerja keras penggagas ubuntu kini perlahan mulai dapat terlihat ketika kini sistem operasi ubuntu merupakan salah satu jenis linux yang paling banyak digunakan terlebih dikalangan mahasiswa Universitas Muhamaddiyah Malang.

Tidak ada komentar:

Glitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word GeneratorGlitter Word Generator